CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 01 Februari 2009

HAPPY BIRTHDAY BUAT HIMIKA


Menjadi seorang perawat bukanlah cita2 ku semasa kecil. Juga tak pernah terpikirkan klo hari ini kutampilkan postingan ini, buat kupersembahkan di ULTAH HIMIKA( Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan) yang ke-8. Selamat ULTAH buat HIMIKA semoga bisa menjadi wadah pemersatu buat mahasiswa ilmu keperawatan UNHAS dan alumninya.
Keperawatan UNHAS perTama kali saya dengar dari kepala sekolahku, saat itu dia menyarankan buat ikut bebas tes buat PSIK, tapi aku masih ragu karena aku sama sekali tidak tahu apa itu keperawatan. Kerja perawatpun aku tahu dari telivisi, tapi aku heran kenapa citra perawat yang ditampilakn difilm2 cuma sisi negatifnya saja, mis: perawat suka galak, menukarkan identitas bayi baru lahir, dll.
Gagal di bebas tes, aku bertekad buat coba lagi di SPMB, dan perjuangan tidak sia-sia, tanggal 3 agustus 2007 pengumuma hasil seleksi SPMB diumumukan, dan disana kutemukanm "Rahma Yulis" yah itu namaku berjejer rapi diantra beribu nama yang lain. Dan tak terasa sekarang sudah tanggal 10 februari, jadi aku telah menjalani kehidupan sebagai mahasiswa kepewaratan selama 1 tahun192 hari.
Selama menjalani hari yang panjang itu, banyak hal yang kutemukan:keluarga baru, teman baru dan wawasan baru. Dan sekarang aku sudah mulai tahu apa itu perawat, dan betapa besar tanggung jawab seorang perawat. Menjadi seorang perawat ternyata bukanlah hal yang mudah dan bukan pekerjaan yang ringan. Dan orang-orang salah kalau berFikiran seperti itu. Seorang perawat tak cukup hanya berbekal pengetahuaan, keterampil tapi juga hati dan perasaan. Itu berguna buat menghapuskan image perawat yang dikenal galak, judes dan suka membeda-bedakan pasien sesuai dengan status ekonominya. HIDUP PERAWAT ,!!!!!!!!!!!!!
Buktikan semangat Florence Nightingale, yang dengan gigih memperjuangkan pekerjaan perawat. Buktikan kita punya skill, knowledge dan kita bisa jadi mitra yang baik. Dan mampu memberikan rasa nyaman kepada pasein kita, agar rumah sakit bukan lagi tempat yang menakutkan tapi bisa menjadi temapat yang memberi rasa nyaman.
Harapan saya sebagai mahasiswa, kwalitas pendidikan dan media belajar semakin ditingkatkan karena itu merupakan faktor penunjang dalam proses belajar dikelas. Happy Birthday Buat HIMIKA.








0 komentar: